Rabu, 20 Juni 2012

Perbandingan Harga Plat Lantai Beton Konvensional dan Plat Lantai Beton Menggunakan Floordeck


Plat lantai beton konvensional..............? barang kali anda bertanya plat lantai beton apakah itu. Kalau kita berbicara konvensional barang kali yang langsung terbayang dibenak anda adalah kuno atau tradisional. Anda tidak salah sepenuhnya karna secara bahasa artinya adalah (spt adat, kebiasaan, kelaziman, tradisional). Nah dalam bahasan ini yang dimaksud dengan plat lantai beton tradisional adalah plat lantai beton yang sudah lazim dikerjakan oleh sebagian besar tukang-tukang di daerah kita. Plat lantai beton yang seperti apakah itu, plat lantai beton bertulang yang dibuat dengan komposisi tertentu dan menggunakan sejumlah penulangan besi beton dengan jumlah tertentu pula yang dalam pelaksanaan pembuatanya dengan metode penuangan campuran beton dan begisting yang bisa dibongkar pasang. Nah ketika kita berbicara plat lantai beton konvensional berarti pembicaraan kita keluar dari plat lantai beton precast dan plat lantai beton menggunakan floordeck. Jika seorang membuat plat lantai beton dengan beton ready mix, dikerjakan dengan bekisting yang bongkar pasang walaupun bekisting tadi masih bisa digunakan maka plat lantai beton ini masih termasuk plat lantai beton konvensional.
Dalam urain kami mengenai cara menghitung plat lantai beton konvensional Baca Disini , didapatkan harga tiap meter kubik plat lantai beton Rp 4.067.055, sedangkan dalam urai kami tentang cara menghitung plat lantai beton dengan menggunakan floordeck atau cara menghitung plat lantai beton non konvensional, didapatkan sebuah kesimpulan bahwa membuat 1m3 plat lantai beton Rp 3.186.368,80 Baca Disini.

Nah pembaca sekalian yang kami hormati, kita dapatkan kesimpulan bahwa ternyata membuat plat lantai beton dengan menggunakan floordeck lebih hemat sebesar 21,65%.

Benarkah seperti itu..........................? ya...penulis katakan seperti itu * atau setidaknya penulis pernah melaksanakanya seperti itu.

*=syarat dan ketentuan berlaku

Mau tahu syarat-syarat dan ketentuanya Baca Disini dan Baca Disini 

Pembaca sekalian, sebagai bahan perbandingan coba deh download sebuah jurnal yang dikeluarkan oleh salah satau perguruan tinggi diindonesia.
Download jurnal klik disini 
Selamat membaca .....semoga bermanfaat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger